Ini Dia Kandungan Susu Sapi Yang Bermanfaat

Artikel terkait : Ini Dia Kandungan Susu Sapi Yang Bermanfaat

Banyak yang menyukai salah satu minuman sehat yang dihasilkan oleh hewan ternak ini. Anda dapat mengkonsumsinya baik melalui kemasan ataupun langsung dari hewan tersebut. Jika Anda bertanya-tanya minuman apakah ini? ia adalah susu sapi. Tua, muda dan anak-anak pun gemar mengkonsumsi minuman yang berwarna putih segar ini. Hanya saja takaran atau komposisinya sedikit berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang yang mengkonsumsinya. 

Di mata dunia, susu sapi menjadi minuman yang dianjurkan jika menginginkan tubuh yang sehat dan segar. Tak heran jika banyak para produsen minuman yang memproduksi minuman di dalam kemasan kaleng atau tetra pack agar lebih memudahkan orang untuk meminumnya. Pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai kandungan susu sapi. Supaya anda sekalian tidak hanya sekedar minum tanpa mengetahui apa saja yang dikandungnya dan apa saja manfaatnya apabila kita meminum susu sapi tersebut.

Ini Dia Kandungan Susu Sapi Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh

8 kandungan susu sapi yang baik untuk kesehatan

Membicarakan kandungan susu sapi, sama saja kita mengupas beberapa jenis makanan dengan manfaat serta khasiat yang berbeda-beda. Karena di dalam susu sapi, sudah lengkap baik nutrisi maupun gizinya. Susu yang dihasilkan oleh sapi ini juga dijuluki sebagai darah putih yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Susu sapi diperkaya oleh kandungan berupa vitamin A, vitamin B2 dan asam amino yang berguna bagi kelangsungan perkembangan tubuh. Setiap 100 gram susu sapi terdapat kandungan protein 3,4 gram, 70,5 kilo kalori, kalsium 125 miligram dan lemak sekitar 3,7 gram. Seluruh kandungan susu sapi ini dapat diserap dengan baik oleh tubuh kita. Oleh sebab itu, selalu sajikan minuman berkhasiat ini di setiap menu hidangan makanan anda secara rutin dan teratur.

Apa saja sih kandungan susu sapi ini? Berikut komposisi terbaik di dalam minuman yang anda gemari ini :
  • Kandungan potassium pada susu sapi mampu menggerakan dinding pembuluh darah agar dapat berfungsi normal dan stabil. Hal ini akan membuat anda terhindar dari resiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.
  • Kandungan seng, lecitin, dan yodium bertugas secara efisien dalam meningkatkan kinerja pada otak besar.
  • Kandungan susu sapi juga terdiri dari vitamin A, tembaga dan zat besi. Seluruh kandungannya berfungsi penting untuk perawatan kecantikan, yakni menjaga kulit tetap sehat dan bersinar.
  • Kandungan tyrosine-nya bermanfaat bagi anda yang sulit tidur sehingga kualitas tidur anda menjadi lebih baik dan nyenyak.
  • Susu sapi kaya akan kandungan kalsium yang dapat meningkatkan kekuatan tulang, mencegah penyusutan hingga patah tulang.
  • Kandungan magnesium membantu mengatasi sistem saraf yang lelah dan membantu melindungi jantung agar tetap sehat.
  • Dalam segelas susu sapi mengandung seng yang ampuh mempercepat proses penyembuhan luka.
  • Indera penglihatan akan semakin meningkat dan terlindungi akibat kandungan susu sapi yang diperkaya vitamin B12.

Itulah kandungan susu sapi yang wajib anda ketahui. Jadi jangan hanya mengkonsumsinya saja ya. Anjuran terbaik untuk minum susu adalah sebanyak 2 kali sehari. Karena aktifitas tubuh yang kita gunakan setiap hari pasti mengeluarkan energi serta nutrisi untuk mengkoodinir beberapa anggota tubuh agar tetap terjaga dan aktif. Oleh sebab itu mari kita budayakan minum susu supaya penyakit yang membahayakan tidak mudah menyerang tubuh kita.

Demikian info artikel kesehatan terkait kandungan susu sapi yang penting bagi tubuh kita selaku manusia. Semoga bermanfaat dan terimakasih anda telah menyempatkan untuk membaca informasi seputar minuman kesehatan ini. Selamat mencoba pola hidup yang sehat dengan mengkonsumsi susu sapi.

Sampai Jumpa dan Salam
--- 8 Kandungan Susu Sapi Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi