Manfaat Durian Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Artikel terkait : Manfaat Durian Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Pernah makan durian? Semua orang pasti pernah makan buah yang satu ini baik dimakan langsung atau hanya sekedar memanfaatkan ekstrak buahnya sebagai minuman jus atau lain sebagainya. Buah yang dijuluki sebagai raja buah dari segala jenis buah ini memiliki karakteristik daging halus, lunak dan lembut disertai dengan aroma wangi yang seolah menggelitik agar untuk segera dicicipi. Bagi yang gemar mengkonsumsi durian, secara otomatis tubuhnya akan mencegah rasa mual atau muntah, jika sedang berada di perjalanan dengan menggunakan kendaraan.

Selain itu manfaat durian ternyata baik untuk kecantikan kulit lho. Kalau untuk kesehatan tubuh, apakah Anda sudah tahu manfaatnya? Oke kita simak sama-sama ya, apa saja sih manfaat buah durian ini?

Manfaat Durian Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh


Si manis ini ternyata tidak hanya lezat dan nikmat, kenikmatakn rasanya ini juga bisa anda peroleh untuk memelihara kecantikan dan juga kesehatan tubuh. Walaupun harganya tergolong agak sedikit tinggi, hal ini tidak menjadi sebuah alasan bagi kebanyakan orang untuk mendapatkan dan mencicipi buah yang satu ini. Manfaat durian juga bisa dirasakan atau dinikmati oleh ibu hamil. Dimana peranannya membantu kesehatan tubuh dan janin agar selalu tetap stabil.

Manfaat durian bagi ibu hamil sangat bagus, karena buah ini diperkaya oleh kandungan asam folat. Kandungan asam folat ini bermanfaat di dalam pertumbuhan jaringan pada janin serta menjaga dari segala bentuk ancaman bagi perkembangan otak janin dan membantuk dalam proses pembentukan tulang belakang.

Buah durian bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh. Buah durian ternyata mampu menghaluskan kulit, menjaga kesehatan pencernaan, mengontrol kadar gula darah, mengobati sembelit, menjaga tulang agar tetap sehat, mengurangi sakit kepala sebelah atau migrain, menjaga kesehatan tiroid dan melindungi kesehatan saraf dan otot. Berikut adalah penjelasan lengkapnya:

  • Menghaluskan kulit
    Bagi jaringan kulit, peranan vitamin C sangat diperlukan demi proses pembentukan kolagen. Kolagen ini adalah satu komponen penting di dalam meremajakan kondisi kulit. Selain itu, kolagen juga memainkan peranan penting dalam menjaga dan menghaluskan kulit. Di dalam satu cangkir vitamin C bisa memenuhi kebutuhan sekitar 80 persen setiap harinya.
  • Menjaga kesehatan pencernaan
    Manfaat durian terdapat kandungan thiamin yang salah satunya adalah vitamin B. Vitamin ini menstabilkan pola nafsu makan serta membantu memproduksi asam klorida di dalam organ lambung agar pencernaan lebih sehat.
  • Mengontrol kadar gula darah
    Kandungan mangan pada durian terbukti sangat kuat dalam mengatur kadar gula di dalam darah agar tetap normal.
  • Mengobati sembelit
    Buah ini banyak mengandung karbohidrat kompleks dan serat yang alami. Kegunannya ialah untuk membantu mengembangkan dan menyerap cairan pada saluran pencernaan. Dengan demikian anda tidak akan mengalami gangguan pada saluran pencernaan seperi sembelit atau juga diare.
  • Tulang sehat
    Kalium yang ada di dalam buah durian berfungsi untuk menyalurkan kandungan kalsium agar dapat diserap oleh tubuh secara lebih sempurna. Hal ini nantinya akan membuat tulah tetap sehat dan kuat.
  • Mengurangi sakit migrain
    Anda termasuk orang yang sering mengalami sakit migrain ? Jangan khawatir, cobalah untuk mengatasi gangguan pada kepala ini dengan mengkonsumsi manfaat durian. Karena durian mengandung riboflavin yang akan membantu mengobati sakit migrain yang anda derita.
  • Menjaga kesehatan tiroid
    Kebanyakan orang akan berfikir jika untuk menjaga kesehatan tiroid atau kelejar gondok adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung yodium tinggi. Padahal jika anda mengetahui bahwa metabolisme tiroid juga diperankan oleh kandungan tembaga yang terdapat pada buah durian.
  • Melindungi kesehatan saraf dan otot
    Dengan memperoleh manfaat durian, anda juga akan menjaga kesehatan otot dan saraf yang berada di dalam tubuh anda. Mengapa demikian ? Hal ini dikarekanakan oleh fungsi kinerja dari kandungan magnesium yang menjaga aktifitas kontraksi otot supaya lebih baik.

Inilah beberapa khasiat dan manfaat durian bagi anda yang ingin tetap tampil cantik dan sehat secara alami. Maka dari itu, kita sesekali sempatkanlah untuk mengkonsumsi buah durian ini. Karena kita juga mengetahui bahwa buah ini dibanderol cukup mahal. Jadi tidak semua kalangan bisa menikmati buah ini setiap hari. 

Kalau ada yang ngasih buah durian, langsung SIKAT saja. Hehehe... Tapi jika Anda merasa kurang nyaman dengan hanya mencium bau nya saja, lebih baik Anda hindari. Karena tidak sedikit orang yang tidak suka dengan bau dari buah durian yang khas ini.

Semoga Bermanfaat dan Terimakasih
--- 8 Manfaat Durian Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi