Manfaat Anggur Merah Untuk Kesehatan

Artikel terkait : Manfaat Anggur Merah Untuk Kesehatan

Anda pasti sudah pernah makan anggur bukan? Terdapat beberapa jenis anggur, ada anggur merah, anggur ungu, anggur hijau dan juga anggur hitam. Semua memiliki rasa yang enak dan lezat, apalagi dikonsumsi setelah menyantap hidangan makanan. Buah jenis ini terkenal karena rasanya yang manis dan memiliki aroma khas menyegarkan. Caranya menikmatinya pun ada yang dibuat minuman jus atau juga dimakan sekaligus. Kandungan gula di dalam anggur merah sangat mudah untuk dicerna oleh tubuh, sehingga akan mempercepat dalam meningkatkan energi bagi tubuh kita. Pada kesempatan yang baik ini tidak ada salahnya untuk mencoba menggali khasiat atau manfaat anggur merah yang perannya sangat penting bagi kesehatan tubuh.

Buah anggur merah sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita, karena ia memiliki kandungan zat resveratol yang cukup tinggi dibandingkan jenis anggur pada umumnya. Kandungan resveratol ini berfungsi sebagai anti-inflamasi atau anti peradangan yang efektif dalam mencegah kolesterol serta menjaga kondisi tubuh dari patogen yang disebabkan oleh adanya bakteri dan jamur. Tidak hanya itu saja, anggur merah juga diperkaya kandungan polifenol aktif yang membantu mencegah radikal bebas karena bersifat sebagai antioksidan yang sangat kuat. Itu saja manfaat anggur merah bagi kesehatan? Masih ada 9 lagi lho manfaat anggur merah bagi tubuh kita ini. Silakan Anda simak kelanjutannya disini ya.

Manfaat Anggur Merah Bagi Kesehatan Tubuh


Pada pengobatan tradisional, anggur merah seringkali digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti kerapuhan kaliper, varises, flebitis dan wasir. Anggur dengan warna kulit merah ini juga ampuh dalam menstabilkan bagian pembuluh darah serta menekan beberapa masalah yang menyebabkan pembuluh vena mengalami gangguan.

Bagi kesehatan tubuh, manfaat anggur merah sangat banyak sekali, diantaranya adalah untuk meregenerasi makula, melancarkan saluran pencernaan, mengatasi kelelahan, menambah energi, mencegah katarah serta mengobati gangguan pada organ ginjal. Agar semakin lengkap, berikut adalah beberapa khasiat dari buah anggur merah untuk kesehatan :
  • Kandungan flavonoid pada anggur merah sangat besar pengaruhnya terhadap kesehatan pembuluh arteri. Cara kerjanya adalah dengan mencegah penyumbatan sehingga mengurangi resiko penyakit jantung.
  • Mencegah penyakit kanker adalah salah satu dari manfaat anggur merah untuk kesehatan. Adalah kandungan resveratol yang akan menghambat pertumbuhan tumor, kanker, serta mencegah penyakit kanker payudara.
  • Dengan mengkonsumsi buah anggur merah secara rutin dan teratur, anda akan meningkatkan oksida nitrat di dalam tubuh. Ini akan berdampak pada pencegahan pembekuan darah dan mencegah serangan jantung terjadi.
  • Manfaat anggur merah juga ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Konsumsilah jus anggur setiap hari.
  • Tingginya zat antioksidan di dalam anggur merah dapat menghambat penuaan dini dan mempengaruhi pada penurunan berat badan. Selain itu antioksidan pada manfaat anggur merah juga bisa memperbaiki sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.
  • Jika anda terkena migrain, cobalah untuk mengkonsumsi buah anggur merah ini. Minum jus anggur, namun tidak dengan tambahan gula adalah salah satu cara untuk mengobati sakit kepala seperti migrain.
  • Membersihkan darah dari segala kandungan racun yang ada di dalamnya dan menghindarkan tubuh dari kelainan darah serta membersihkan darah.
  • Manfaat anggur merah lainnya adalah mengatasi sakit sembelit. Anggur merah termasuk buah yang ahli jika dikaitkan dengan gangguan saluran pencernaan. untuk itu seringlah mengkonsumsi buah yang satu ini.
  • Anggur merah juga dapat anda jadikan sebagai sumber makanan untuk meningkatkan sistem kekebalan daya tahan tubuh sehingga anda terhindar dari berbagai serangan bakteri dan virus.

Itulah sekilas manfaat anggur merah untuk kesehatan yang harus anda ketahui supaya anda menjadi lebih rajin dalam mengkonsumsi buah-buahan terutama anggur. 

Demikian sajian seputar informasi kesehatan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bantu share kepada teman-teman Anda agar mereka juga mengetahui. Karena ilmu tidak akan bermanfaat apabila tidak disampaikan kepada orang lain.

Terimakasih dan Semoga Bermanfaat
--- 9 Manfaat Anggur Merah Untuk Kesehatan ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi