Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Artikel terkait : Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Ketiak adalah salah satu bagian dari anggota tubuh kita. Letaknya berada di diantara lengan atas dan bahu. Kondisinya yang sering mengeluarkan keringat menjadikan ia sebagai salah satu permasalahan jika sudah mendatangkan bau yang tidak sedap, apalagi sampai tercium oleh orang lain. Pastinya akan membuat orang di sekitar anda menjadi tidak nyaman dan menghindar. Hal ini juga akan menurunkan tingkat kepercayaan seseorang. Bagi orang yang tidak mau repot untuk mengatasinya, cenderung mereka akan menggunakan deodoran atau parfum untuk menyamarkan aroma tidak sedap yang ditimbulkan. Padahal bisa saja itu malah akan bersifat sementara dan jika tidak menggunakan deodoran atau parfum, aromanya akan semakin menyengat. Kalau sudah seperti malah akan jadi lebih mengkhawatirkan bukan ?

Menghilangkan bau ketiak memang harus bahkan wajib untuk anda lakukan, apalagi jika dibantu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang notabene nya tidak mengandung efek samping sedikitpun. Tahukah anda apa saja penyebab bau ketiak yang sering disebut juga sebagai bau badan itu ? Setidaknya ada 4 faktor mengapa si ketiak menjadi tidak bersahabat alias mengeluarkan bau yang tidak enak. Diantaranya adalah :
  • Kandungan berlebih dari asam isovalerik
  • Asam propionat
  • Adanya perubahan hormon yang tidak anda sadari
  • Mengalami stress emosional

5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Tips Menghilangkan Bau Ketiak

Setelah mengetahui apa saja yang menjadi penyebab bau badan ini, tentu anda harus pintar-pintar dalam menjaga aktifitas seperti menghindari stres. Selain berpengaruh terhadap bau ketiak, stres juga kurang baik bagi kesehatan tubuh anda. Selain itu waspadai juga sumber makanan yang anda konsumsi, karena bisa saja dari makanan aroma ketiak anda menjadi tidak sedap.

Lalu apa yang harus anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak? Berikut tips cara mengusir bau badan :
  • Senantiasa menjaga kebersihan tubuh anda
    Menjaga tubuh agar selalu bersih adalah suatu keharusan alias wajib. Bagaimana tidak, bayangkan saja jika badan anda tidak bersih tentu saja akan membuat anda menjadi tidak nyaman dan merasakan gatal-gatal bahkan gangguan penyakit kulit lainnya. Oleh sebab itu hal paling pertama yang harus anda lakukan ialah menjaga tubuh tetap bersih dengan mandi sedikitnya 2 kali dalam sehari memakai sabun antikuman atau antibakteri.
  • Gunakanlah lobak
    Manfaat lobak juga bisa anda gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bau ketiak atau ketek anda. Caranya dengan mengoleskan irisan lobak pada ketiak anda sembari berikan pijatan lembut kurang lebih sekitar 5 menit. Setelah selesai, bersihkan dengan menggunakan air hangat.
  • Baking soda
    Menghilangkan bau ketiak dengan baking soda, apakah bisa ? Coba saja oleskan baking soda secukupnya pada ketiak sesaat sebelum anda pergi beraktifitas, karena kandungan di dalam baking soda ini akan melindungi ketiak untuk mengeluarkan bau yang tidak sedap selama anda menjalani kegiatan dan menahan keringat berlebih keluar melalui ketiak.
  • Pakai batu tawas
    Saat anda sedang mandi, cobalah memberikan waktu luang untuk menggunakan batu tawas. Batu tawas ini bermanfaat untuk membersihkan permukaan kulit pada ketiak anda. Hal ini berguna juga untuk menghilangkan bau ketiak yang dialami. Cara alami ini ternyata sangat manjur dan mujarab.
  • Cuka putih untuk menghilangkan bau ketiak
    Satu diantara sekian banyakanya cara menghilangkan bau ketiak adalah dengan menggunakan cuka putih sebagai bahan utamanya. Oleskan cuka putih ini pada kapas bersih secukupnya pada area ketiak anda. Nah, apabila anda sudah menggunakan cuka putih, jangan pernah untuk mencoba menggunakan deodoran kembali.

Ternyata tidak terlalu sulit untuk menghilangkan bau ketiak. Karena orang kebanyakan cenderung akan mengatakn sulit apabila ditanya soal menghilangkan bau badan ini. Setelah ada informasi di atas, hal itu tidak terbukti karena dengan bahan alami dan tergolong murah, aroma tidak sedap pada ketiak akan lenyap seketika.

Jika anda berhasil menghilangkan bau ketiak, tentu kepercayaan akan kembali meningkat dan kenyamanan mengobrol dan berdekatan dengan lawan jenis akan lebih terjaga. Selain akan membuat anda nyaman, orang-orang di sekitar anda juga akan jauh lebih menghormati anda.

Itulah beberapa langkah alami dalam menghilangkan bau ketiak yang semoga dapat memberikan manfaat serta wawasan terutama bagi kesehatan anda sekalian. 

Terimakasih telah menyimak seluruh poin penting pada salah satu artikel seputar kesehatan dari kami. Baca juga info-info lainnya di blog kecil ini.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa
--- 5 Cara Mengatasi Bau Ketiak Secara Alami ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi