Seputar Info Kesehatan

Artikel terkait : Seputar Info Kesehatan

Siapa yang mau sakit? tentunya tidak ada yang mau, semuanya pasti menginginkan sehat. Mengenai kesehatan, kembali ke diri kita masing-masing, di mulai dari kebiasaan kita di rumah, lingkungan, pola makan dan gaya hidup. Kebiasaan kita di rumah bisa kita lakukan di mulai dari tempat tidur, diantaranya seminggu sekali kita mengganti sprei, sarung bantal dan kebersihan di tempat tidur. Semua ruangan di rumah kita, kita tata dan kita bersihkan sesuai selera. Adapun kebersihan lingkungan, dengan tetangga kita harus bekerja sama atau gotong royong dalam menjaga kebersihan di sekitar kita. 

5 Sikap Yang Harus Dijauhi Karena Buruk Bagi Kesehatan


Pola makan kita juga memerlukan kebersihan yang mana apa yang akan kita makan jangan sembarang makan, melainkan lihat dulu kebersihannya, karena apa yang kita makan akan mengandung resiko tinggi karena menyangkut isi perut kita. Juga gaya hidup kita, pilih makanan yang tidak mengandung bahan pengawet, hindari makanan yang mengandung kolesterol dan mengandung lemak. Adapun dari keseluruhan tentang kesehatan kita bahas mengenai kesehatan jiwa, karena menyangkut dengan kesehatan raga (badan) kita, yang menjadi inti dari timbulnya penyakit terkadang dari makanan dan kejiwaan kita, contoh:
  1. Kita jangan mempunyai rasa dendam kepada orang yang membenci kita.
  2. Jangan mempunyai rasa iri hati.
  3. Perbuatan dengki harus di jauhi.
  4. Jangan hasud,
  5. Merasa benar sendiri.
Perbuatan kelima ini bisa merusak kejiwaan kita, rasa dendam, iri, dengki, hasud, merasa benar sendiri dan lain sebagainya akan membuat 26 syaraf kita tidak berfungsi dan menghambat lancarnya peredaran darah. Jangan memiliki sifat yang kelima itu, kita akan merasa damai-damai saja dan sebanyak 17 syaraf akan berfungsi dan darahpun akan mengalir dengan lancarnya dan akan membuat kita sehat. Sikap dari perbuatan yang jahat akan merusak organ tubuh kita, misalnya kita punya sifat dendam pada orang lain, karena termasuk penyakit hati, dari mulai penyakit hati timbulah penyakit-penyakit yang lainnya, disinilah tentang kesehatan di bahas, karena untuk masalah penyakit bukan hanya dari segi makanan saja, akan tetapi akan datang dari hati kita.

Penyakit yang datangnya dari makanan akan cepat terlihat dan mudah diobati, akan tetapi penyakit yang datangnya dari hati akan sangat sulit untuk di obati, karena akan muncul penyakit-penyakit yang lainnya dan akan sangat berbahaya bagi kesehatan, lebih bahaya dari penyakit yang datangnya dari makanan.

Penyakit hati faktor utama dari sakitnya seluruh anggota badan, muncul dari hati, satu persatu penyakit akan menyerang dengan tidak kita ketahui, yang pada akhirnya akan merusak jiwa raga kita, lihatlah orang yang punya penyakit hati, wajah selalu cemberut, prasangka sama orang lain selalu jelek, itu sudah merupakan satu penyakit. Akan tetapi apabila hati kita bersih, lihat pada wajahnya akan selalu berseri seri, tesenyum kapada semua orang, tidak mempunyai prasangka buruk, itu semua menunjukan bahwa orang itu sehat. Kesehatan luar dan dalam harus diperhatikan karena menyangkut keseluruhan kesehatan tubuh manusia yang saling berkaitan satu sama lainnya.

Terimakasih dan Salam
--- Menjaga Kesehatan Jiwa dan Raga ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi