Sayang anak

Artikel terkait : Sayang anak

Tak ada ibu yang tidak sayang sama anaknya, di saat anak mendapat masalah seorang ibu dengan spontan hatinya merasa tidak enak dan resah, baik anak sudah besar atau masih kecil, jauh ataupun dekat, seorang ibu pasti akan ada kontak batin dan tidak bisa tenang sebelum anaknya bisa mendapatkan ketenangan pula. Seorang ibu akan berusaha apapun untuk anaknya supaya anaknya mendapatkan apa yang diinginkannya. Seorang ibu akan senantiasa melindungi anaknya dari suasana apapun dan dimanapun, sebelum anaknya menjadi kuat dan mandiri.

Anak adalah segalanya bagi orang tua, terutama ibu, anak sumber kekuatan buat ibu, seorang ibu akan selalu berharap anak-anaknya menjadi anak yang sukses dan berbakti pada orang tuanya, agamanya, bangsanya. Semua itu untuk diri nya sendiri kelak sudah dewasa dan membuat bangga buat orang tuanya. Mendapatkan anak yang soleh saja sudah mendapatkan segalanya, seorang ibu yang bijak semua anak sama tidak ada anak yang diistimewakan satu sama lain, semua sama akan mendapatkan kasih sayang anak yang utuh, dengan belaian yang sama lembutnya.

Cara Menunjukan Bahwa "Saya Sayang Anak"

Tunjukan bahwa Saya sayang anak dengan cara yang benar.

Sayang anak bukan berarti memberikan apa yang selalu anak pinta, dan membelikan semua keinginan anak, tidak demikian adanya. Sayang anak itu luas artinya, dengan memberinya kasih sayang, dengan memberikan pengertian, dengan belaian, kelembutan dan sapaan yang menyentuh hatinya, apalagi dengan diajarkan tentang agama, sopan santun dan etika atau tatakrama. Anak akan merasa akan kasih sayang seutuhnya dan menemukan jati dirinya.

Sayang anak tidak seharusnya selalu dengan materi, bagi yang tidak punya materi pun akan lebih bisa memberikan segalanya buat anak. Apalagi di zaman seperti sekarang ini, zaman era globalisasi, internet, indihome dengan berbagai ragam yang menggiurkan dan membuat semua anak ingin memiliki barang tersebut. Kita sebagai orang tua membolehkan anak-anak untuk cari tau apa itu inernet? Apa itu indihome? Apa itu wifi? Dan lain sebagainya. Namun kita harus bisa mengatasinya dan mengarahkan dari apa yang di sebut gadget.

Beberapa langkah agar anak tidak menjadi korban canggihnya dunia gadget:
  1. Jangan membiarkan anak asik bermain internet di kamar sendirian.
  2. Atur waktu anak supaya tidak kecanduan dengan internet.
  3. Beri pengertian anak supaya bisa mengatur waktu.
  4. Bikin jadwal dari mulai bangun tidur sampe mau tidur lagi.
  5. Pantau anak jika sedang memainkan gadjet di tangannya.
  6. Janagan marahi anak jika bersikeras masih ingin bermain dengan permainannya.
  7. Beri kesempetan beberapa menit lagi jika anak merengek dan memaksa masih ingin bermain dengan gadjetnya.
  8. Jangan memaksakan keinginan anak agar bisa d tambah jam bermain internetnya kecuali membuka pelajaran di laptopnya.
  9. Beri arahan dan pengertian kalau si anak melihat gambar yang tidak senonoh dan tak pantas untuk di liat di media sosial.
  10. Karena zaman sudah serba canggih dan anak anak pun sudah di haruskan untuk mengenal sosial media,tak ada yang perlu di salahkan ,awasi dan arahkan.
Itulah sedikit tulisan mengenai "sayang anak" yang ingin Ibu saya paparkan. Mohon maaf, artikel ini ditulis oleh Ibu saya untuk mengisi kekosongan hari-harinya. Kemudian saya mempostingnya disini dengan tujuan berbagi/share informasi.

Apabila ada kata atau kalimat yang kurang nyaman atau membingungkan, silakan Anda hubungi kami melalui kontak yang telah saya sediakan. Nantikan artikel kesehatan lain yang akan saya posting di sini.

Terimakasih dan Semoga Bermanfaat
--- Sayang Anak dan Cara Menyampaikannya ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi