Psoriasis dan Pencegahannya

Artikel terkait : Psoriasis dan Pencegahannya

Apa itu psoriasis? Sejenis penyakit kulit yang suka timbul tenggelam saat mulai menyerang si penderita, psoriasis belum ada obatnya yang bisa menyembuhkan secara total bisa sembuh, pemicu yang menyebabkan psoriasis adalah :
  1. Stress
  2. Jarang mandi sehingga jamur berkembang di kulit.
  3. Terkena paparan sinar matahari langsung.
  4. Makan tidak teratur
  5. Terlalu kelelahan karena aktifitas banyak.

Cara Menghindari Penyakit Psoriasis

kenali lebih dekat psoriasis dan cegah sejak dini

Psoriasis hanya menyerang untuk kulit yang sensitif, selama seminggu psoriasis menyerang si penderita, bentuk penyakit ini kulit kemerahan seperti luka bakar, sekujur tubuh bisa terkena psoriasis dari mulai kaki sampai rambut, psoriasis bisa sembuh sesaat dan beberapa minggu atau bulan akan muncul lagi, psoriasis bisa di cegah supaya tidak terkena penyakit kulit yang satu ini, pencegahannya dengan cara :
  1. Jangan terlalu banyak masalah, hindari stress.
  2. Harus sering mandi sehari dua kali.
  3. Lindungi kulit jangan sampai terkena sinar matahari langsung.
  4. Pola makan harus teratur.
  5. Kurangi aktifitas.
  6. Positif thinking.
  7. Istirahat yang cukup.
  8. Hindari rokok.
  9. Hindari minuman yang memabukkan.
  10. Kebersihan badan harus di jaga.
Psoriasis penyakit kulit yang kalau terlalu lama di biarkan akan menimbulkan aroma bau amis, karena kulit akan seperti membusuk dan mengelupas, kulit yang kemerahan ini akan seperti sisik ular, kasar dan seperti yang pedih. psoriasis tidak menular, namun bagi pasangan yang pernah mempunyai teman hidup mengidap penyakit psoriasis ini, akan was-was juga, karena melihat kulit seperti itu apalagi sampai bau amis, jadi ngeri juga. Adapun cara untuk menyembuhkan psoriasis secara langsung ke kulit ialah sebagai berikut :
  1. Memakai lotion secara rutin pagi, siang, sore dan malam.
  2. Oleskan betadine ke kulit yang terkena psoriasis.
  3. Daun binahong bisa meringankan kulit psoriasis, karena daun ini mengandung antiseptik. Caranya mengolah daun binahong tersebut adalah sebagai berikut: tumbuk atau blender daun binahong beberapa lembar dan oleskan saat malam hari mau tidur.
  4. Sering berwudu apabila psoriasis banyak tumbuh di tangan, kaki, dan usap dengan air wudu, InsyaAllah akan bersih kulitnya, jauh terhindar dari penyakit kulit dan terjaga kesehatan tubuhnya.
  5. Oleskan salep dari dokter yang telah di hubungi.
Psoriasis ini memerlukan suasana yang tenang, jauhi masalah yang menyebabkan stress, karena akan memicu timbulnya penyakit kulit ini. Kulit akan kelihatan memerah dan gatal apabila sel pada kulit mengalami penghambatan lancarnya darah, penderita psoriasis harus memiliki jiwa yang tenang dan tidak mudah emosi, karena akan memudahkan munculnya kulit yang lembab dan kemerahan karena dari fikiran yang tidak menjalur arahnya dan emosi yang tidak terarahkan, sehingga si penderita penyakit ini akan merasakan pusing dengan berbagai macam masalah yang di hadapinya. Ada ketergantungan dengan kejiwaan si penderita, karena dengan jiwanya yang labil dan selalu berfikiran buruk, akibat dan pengaruhnya dari sifat itu akan menderita psoriasis.

Semoga Bermanfaat dan Salam
--- Cara Mengobati Psoriasis dan Pencegahannya ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi