Mengatasi Nyeri Haid

Artikel terkait : Mengatasi Nyeri Haid

Tips Mengatasi Nyeri Haid - Para wanita pasti mengalami nyeri saat haid tiba, di usia remaja setiap kali datang bulan tiba akan merasakan resah dan bawaannya ingin marah. Ternyata di usia remaja masa masa nyeri haid menjadikan momok yang sangat menakutkan, karena nahan dari rasa sakit itulah yang setiap para gadis remaja dan ibu-ibu rumah tangga pada umumnya, akan tetapi sebelum haid tiba, kita para wanita selalu siap siaga untuk menghadapi haid atau datang bulan ini.

10 Tips Mengatasi Nyeri Haid

10 cara mengatasi haid dengan nyaman

Namun terkadang kita suka lupa tanggal berapa bulan kemaren dan bulan yang akan datang ini, sehingga begitu haid tiba, rasa nyeri tidak dapat dihindarkan. Nah supaya Anda selalu terjauh dari rasa sakit yang disebabkan oleh haid, berikut ada 10 tips mengatasi nyeri haid yang perlu Anda ketahui di bawah ini:
  1. Seminggu sebelum haid jangan makan yang pedas pedas.
  2. Macam macam minuman es hentikan dulu.
  3. Banyak minum air putih.
  4. Siapkan obat yang membuat ga sakit di saat haid.
  5. Minum air kelapa saat sakit menyerang.
  6. Terutama buah tomat agar peredaran darah lancar.
  7. Tidur terlentang saat nyeri tiba.
  8. Duduk tegak dan tarik nafas saat sakit mendera.
  9. Sediakan air asam kawa,tambah gula merah.
  10. Posisi tidur atau duduk kaki harus lurus.
Cara mengatasi nyeri haid terletak pada bagaimana pola makan kita, apakah kita senang pedas atau tidak itu bisa memepengaruhi siklus datangnya bulan. Kalau senang makanan pedas dan sesudahnya langsung minum es, pasti akibatnya akan terserang rasa sakit yang sangat dahsyat, karena pergumpalan darah haid (beku) di dalam dan sulit untuk keluar karena tersumbat oleh sel-sel yang mengahalangi jalannya darah keluar. Rasa nyeri pun tak terkendali, sampai menjerit kesakitan, jungkir balik, menahan rasa sakit yang tiada taranya. Maka dari itu hentikan makanan pedas dan minuman es yang memang enak saat di konsumsi bersama-sama. Boleh makan makanan pedas dan minum minuman dingin yang menyegarkan, akan tetapi hentikan dulu saat haid tiba.

Bagi para ibu yang mempunyai anak gadis remaja yang baru akan memasuki dunia keremajaan nya, kita beri pengertian akan cara mengatasi nyeri haid yang dialaminya kelak dan kita harus jadi sahabat untuk anak gadis kita di saat menjelang usia nya yang rawan. Anak akan merasa malu kalau saat-saat usia remaja, malu untuk mengatakan bahwa payudaranya sudah mulai tumbuh, malu untuk mengatakan bulu-bulu sekitar kemaluan mulai tumbuh, pokoknya di usia seperti itu pasti akan serba malu, tapi ingin serba tau dan minta pendapat kita. Tips supaya anak gadis kita mau cerita tentang keremajaannya.
  1. Kita panggil sayang.
  2. Tatap matanya dengan penuh kasih sayang dan kelembutan.
  3. Kita anggap dia masih bayi kecil kita.
  4. Usap rambutnya dengan perlahan.
  5. Ajak bicara dari hati ke hati.
  6. Tersenyum dan mulai dengan pembicaraan.
  7. Fokus dengan apa yang dia utarakan.
  8. Beri arahan dan contoh apa yang menjadi pengalaman kita.
  9. Usahakan dia bercerita terus,dan kita sementara menjadi pendengarnya.
  10. Usahakan jangan menyalahkan seandainya apa yang dia lakukan itu salah.
Sebagai seorang ibu selain harus bisa menjaga kesehatan buah hati, ibu juga harus betul-betul menjaga kehormatan putra putri kita, di saat dia mendapat masalah di sekolahnya, di saat masa rawan dalam usianya, di saat butuh teman untuk bisa dijadikan kerahasiaan dengan rahasianya, di saat-saat dia jatuh cinta, karena dari usia tambah semakin dewasa tapi belum tentu dia sudah tau akan hal-hal yang dia alami. Dari pergaulan pun kita harus tau dengan siapa teman dekatnya, dengan siapa dia pulang sekolahnya, dengan siapa dia les privatnya, kita harus pantau dia ibarat seperti layang-layang, biarkan terbang tapi benangnya jangan di lepaskan.

Terimakasih dan Salam
--- 10 Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan Aman dan Nyaman ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi