Manfaat Buah Sirsak

Artikel terkait : Manfaat Buah Sirsak

Manfaat Buah Sirsak - Buah ini buah musiman,kadang kalau kita lagi perlu sulit untuk kita temukan, tapi kalau sedang tidak perlu banyak kita lihat di setiap sudut pasar,untuk apakah buah sirsak ini begitu juga manfaatnya? Apakah anda pernah mengalami sakit tenggorokan atau sakit nelan makanan? Bibir pecah-pecah? 

Jangan ragu untuk mencari buah sirsak yang memang beda untuk di konsumsi saat sehat apalagi sedang sakit panas dalam. Disini khasiatnya sangat manjur dan mujarab bagi kesehatan tubuh serta tak perlu biaya pengobatan mahal, otomatis tidak akan menghabiskan berapa banyak uang. 

Cara Mengekstrak Manfaat Buah Sirsak

Manfaat buah sirsak untuk kaki kapalan dan panas dalam

Buah sirsak memiliki banyak sekali khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain untuk mengobati panas dalam, buah ini juga dipercaya mampu melawan segala jenis penyakit dan mampu menetralisir radikal bebas. Manfaat buah sirsak ini sudah tidak diragukan lagi koq, ditambah lagi dengan rasa masamnya yang khas akan memberikan rasa segar ketika dikonsumsi siang hari. 

Nah di bawah ini saya akan memberikan tips mengekstrak manfaat buah sirsak untuk mengobati sakit tenggorokan atau panas dalam. Cara untuk menghilangkan sakit tenggorokan dengan memanfaatkan buah sirsak adalah sebagai berikut:
  1. Cuci bersih buah sirsak sebelum di kupas, karena dari pisau akan terkontaminasi.
  2. Kupas buah sirsak, ambil dagingnya, buang bijinya.
  3. Ambil mangkok dan sendok untuk mengaduknya.
  4. Beri madu satu sendok makan atau sesuai selera anda.
  5. Aduk hingga tercampur rata dengan madu.
Silahkan Anda coba dan rasakan kesegaran dan manfaat buah sirsak itu, InsyaAllah sakit tenggorokan dan bibir pecah-pecah pun akan kembali pulih, namun jangan khawatir apabila buah sirsak menyentuh bibir yang pecah akan terasa perih seketika, namun teruskanlah untuk kesembuhan supaya Anda bisa makan-makan bebas lagi seperti sedia kala.

Rasa sakit itu memang tidak enak, di sini kita berbagi penglaman yang banyak sekali manfaatnya. Adapun buah sirsak ini bagus untuk kecantikan kulit kaki yang kapalan, Anda boleh mencobanya, tips nya seperti ini :
  1. Ambil buah sirsak daging nya di blender sampe halus.
  2. Beri susu kental sesendok makan.
  3. Atau bisa di ganti dengan madu dan susu bubuk.
  4. Aduk hingga rata.
  5. Masukan ke dalam lemari es biarkan selama satu jam.
  6. Oleskan pada kaki yang kapalan atau kaki yang pecah pecah.
  7. Diamkan selama setengah jam atau sampe kering.
  8. Lalu di lap pake air hangat.
  9. Setelah kering oleskan lagi.
  10. Lakukan selama tiga kali .
  11. Bisa tiap hari saat menjelang tidur, atau d pagi hari.
Buah sirsak yang rasanya asem ini mengandung vit B, C dan antioksidan yang bisa membunuh bakteri yang merugikan di dalam tubuh kita, namun hati-hati dengan penderita penyakit maag yang sudah akut, memang bisa kambuh lagi, namun ada caranya juga setelah makan buah sirsak ini anda boleh minum air gula merah untuk menghilangkan rasa perih di lambung. Kalau untuk Anda yang bibirnya pecah-pecah dan tidak mau ada resiko maag nya kambuh lagi, cukup di oleskan saja pada bibir yang pecah tersebut, khasiatnya akan sama, untuk menyembuhkan. 

Tetapi kalau untuk sakit tenggorokan harus melalui kerongkongan dulu untuk menyembuhkannya, kalaupun mag nya jadi kambuh lagi berusalah untuk minum obat supaya lambung tidak perih. Buah sirsak ini InsyaAllah menjadi syariat kesembuhan penyakit tetapi, tetap hakikatnya Allah SWT yang menyembuhkan atau mengangkat penyakit yang kita derita.

Terimakasih dan Wassalamu'alaikum Wr Wb
--- Manfaat Buah Sirsak Untuk Panas Dalam dan Kaki Kapalan ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi