Manfaat Singkong Sebagai Pencerah Wajah Alami

Artikel terkait : Manfaat Singkong Sebagai Pencerah Wajah Alami

Manfaat Singkong Sebagai Pencerah Wajah Alami - Salah satu hasil tanaman pertanian ini biasa kita santap sebagai panganan atau cemilan ketika mengisi waktu luang saat bersantai atau mengobrol bersama keluarga dan sanak saudara. Kandungan karbohidratnya yang tinggi memang disadari mempunyai khasiat berharga di dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Tak ayal manfaat singkong ini seringkali digunakan sebagai media pengobatan alami dalam menangani berbagai jenis macam penyakit. Selain baik bagi metabolisme organ-organ tubuh, singkong menjadi bahan pokok di dalam membuat tape, getuk, bolu, dan jajanan pasar lainnya. Singkong juga dipilih sebagai makanan pengganti roti ataupun nasi.

Di negara Indonesia singkong tidak termasuk ke dalam kategori makanan yang sulit untuk ditemukan keberadaannya. Pasar tradisional maupun moderen sudah pasti selalu menyediakan tanaman yang marak dibudidayakan oleh para petani ini. Harganya pun sangat murah sehingga semua kalangan bisa membeli dan menikmati manfaat singkong yang luar biasa. Selain dikonsumsi, tidak banyak juga yang mengetahui bahwa singkong ini khasiatnya bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit dan melindungi kulit wajah dari gangguan lainnya.

Manfaat Singkong Sebagai Pencerah Wajah Alami

Manfaat singkong bagi kesehatan kulit wajah

Manfaat singkong sebagai pencerah wajah alami memang hampir menyamai buah bengkoang. Ia juga efektif dalam menghaluskan, melembabkan, mencerahkan, dan mengobati jerawat. Penggunaannya pun tidak terlalu sulit, hanya dengan memarut dan mengaplikasikannya pada kulit wajah. Jika anda berminat untuk mengetahui apa saja khasiat dari singkong ini, pada kesempatan kali ini saya akan membeberkan metode perawatan wajah secara alami berbahan dasar singkong.

Berikut ini manfaat singkong bagi wajah agar cerah secara alami:
  1. Mencerahkan kulit
    1. Siapkan singkong secukupnya, lalu kupas kulitnya dan bersihkan dengan air mengalir.
    2. Selanjutnya parut dan beri sedikit air.
    3. Bersihkan dahulu wajah anda menggunakan air hangat agar pori-pori kulit terbuka.
    4. Hasil parutan singkong tadi oleskan pada seluruh permukaan kulit wajah dan biarkan sampai olesannya mengering.
    5. Setelah benar-benar kering, basuh muka anda sampai bersih. Gunakanlah air dingin agar pori-pori kulit tertutup kembali.
    6. Keringkan wajah anda dengan handuk. Lakukan tahap perawatan pencerah kulit alami ini sebanyak 3 kali dalam satu minggu.
  2. Mengobati jerawat
    1. Sediakan singkong secukupnya kemudian kupas dan buang kulitnya. Selanjutnya parut manfaat singkong tersebut.
    2. Ambil sari dari singkong dengan memeras parutannya dengan menggunakan air.
    3. Bersihkan wajah anda dan oleskan hasil perasan parutan singkong tadi pada seluruh permukaan kulit wajah anda secara merata.
    4. Tunggu hingga masker singkong ini mengering. Jika sudah mengering, bilaslah wajah anda hingga bersih.
    5. Gunakanlah metode alami penghilang jerawat ini setidaknya sampai jerawat tersebut benar-benar menghilang dan sembuh hingga tidak akan mucul kembali di kemudian hari.
    6. Masker singkong penghilang jerawat ini juga ampuh dalam melenyapkan noda atau flek hitam pada wajah anda.
  3. Melembabkan kulit
    Untuk medapatkan kulit lembab secara alami dengan menggunakan manfaat singkong, anda bisa menambahakan minyak zaitun dan madu ke dalamnya. Menggunakan kedua bahan alami ini akan membantu kulit anda menjadi lembab secara alami dan terbebas dari efek samping yang sangat merugikan. Selain minyak zaitun dan madu, anda juga bisa memakai lemon atau jeruk nipis.
Tidak hanya sebagai pengobatan alami perawatan kulit, manfaat singkong juga berkhasiat dalam melindungi tubuh dari serangan penyakit seperti diare, reumatik, sakit kepala, dan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Tumbuk halus singkong lalu tempelkan pada bagian yang sakit akan bermanfaat untuk menyembuhkan reumatik atau sakit kepala. Sedangkan untuk mengatasi diare, anda cukup mengkonsumsi air rebusan dari daun singkong.

Itulah beberapa manfaat singkong sebagai pencerah alami yang efektif. Singkong sering dianggap sebagai makanan bagi orang yang tidak mampu, padahal anggapan tersebut jauh dari kenyataannya jiga seandainya dilihat dari segi manfaatnya yang sangat tinggi bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan bagi anda sekalian khususnya mengenai perawatan kulit secara alami.

Terimakasih telah menyempatkan untuk membaca artikel kesehatan ini. Artikel mengenai manfaat singkong untuk kesehatan kulit terutama kulit wajah ini saya cukupkan sampai disini. Apabila ada kesalahan mohon Anda kirimkan kritik, saran atau pertanyaan Anda melalui kontak yang sudah kami sediakan di blog ini.

Sebelum beranjak, tidak ada salahnya untuk membaca salah satu artikel kami yang lain yang sebelumnya sudah kami posting, yaitu mengenai manfaat jus wortel untuk kulit. Ternyata, selain baik untuk kesehatan mata, wortel juga sangat bagus untuk kesehatan kulit lho. Bagaimanakah cara mengimplementasikannya? Untuk itu, silakan Anda simak ulasannya lebih lanjut.

Terimakasih dan Sampai Jumpa
--- 3 Manfaat Singkong Untuk Pencerah Kulit Wajah ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi