Manfaat Jus Wortel Untuk Kulit

Artikel terkait : Manfaat Jus Wortel Untuk Kulit

Manfaat Jus Wortel Bagi Kulit - Wortel merupakan sejenis sayuran yang identik dengan warna kulit orange dengan rasa manis segar. Wortel juga enak disajikan sebagai masakan berupa sup yang lezat dan nikmat. Selain itu, wortel juga sering di jus karena manfaatnya yang bisa meningkatkan kesehatan mata atau penglihatan kita. Namun, tidak hanya untuk mata saja. Melainkan manfaat jus wortel ini juga sangat baik bagi anda yang ingin memelihara kesehatan kulit. Nah, pada kesempatan baik ini rasanya tepat untuk membahas beberapa khasiat dari jus wortel ini.

Manfaat Jus Wortel Untuk Kulit

Beberapa manfaat jus wortel bagi kesehatan kulit

Jus wortel dipercaya memiliki kemampuan luar biasa dimana khasiatnya baik bagi seluruh anggota badan tubuh kita. Sehingga tidak heran bila manfaat jus wortel juga baik bagi kesehatan kulit kita. Kegunaannya internalnya berperan sebagai detoksifikasi, sementara untuk eksternal berfungsi mempercepat proses penyembuhan luka di bagian kulit. Untuk itu cara paling ampuh untuk mendapatkan kulit sehat secara alami adalah dengan teratur mengkonsumsi jus wortel setiap hari.

Memperoleh manfaat jus wortel secara rutin mengakibatkan kondisi kulit menjadi lebih halus dan bercahaya. Selain itu, bila kita mengkonsumsi wortel ini, kulit juga akan terhindar dari hidrasi. Hidrasi umumnya akan membuat kulit rentan terserang gangguan penyakit kulit seperti eksim dan kondisi cepat kering serta kusam.

Diperkaya akan kandungan antioksidan yang tinggi sehingga manfaat wortel ini juga berkhasiat untuk mencegah bintik-bintik atau noda hitam pada kulit wajah dan menghindarkan kulit menjadi keriput. Ini artinya dengan konsumsi jus wortel juga efektif dalam menghambat penuaan dini.

12 Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan Kulit

Berikut ini ada beberapa manfaat jus wortel untuk kulit anda agar lebih sehat alami :
  1. Kandungan kalium di dalam jus wortel ampuh untuk mencegah kulit kering dan kusam.
  2. Mencegah timbulnya noda hitam dan bekas luka.
  3. Membantu tubuh serta kulit terhidrasi dengan baik.
  4. Wortel menjadi bahan alami yang digunakan sebagai produk perawatan kulit.
  5. Kandungan minyak atsiri membantu kinerja pencernaan dan mengobati jerawat.
  6. Manfaat jus wortel membantu merevitalisasi pigmentasi warna kulit dan bersifat anti-inflamasi.
  7. Menjaga kulit tetap lembut, halus, lembab, dan kenyal.
  8. Manfaat jus wortel lainnya adalah untuk mengatasi pigmentasi tidak sempurna yang mengakibatkan warna kulit kurang sempurna.
  9. Vitamin A banyak terdapat pada jus wortel, kandungan tersebut diperlukan bagi perkembangan jaringan yang bisa mencegah anda untuk mengkonsumsi sebuah suplemen makanan.
  10. Wortel kaya akan antioksidan, fungsinya yakni untuk mengobati berbagai penyakit kulit seperti ruam, keriput, dermatitis, dan eksim.
  11. Karotenoid dan antioksidan di dalam manfaat jus wortel membantu untuk meningkatkan daya tahan kulit terhadap paparan sinar matahari dan membantu mempercepat proses penyembuhan kulit yang terbakar.
  12. Berperan dalam produksi kolagen yang berfungsi untuk mepertahakanan elastisitas kulit dan mencegah keriput melalui kandungan vitamin C nya.

Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri apabila kita memiliki kulit dengan keadaan segar, sehat, bercahaya dan awet muda alami. Hal ini menjadi tanda bahwa gaya dan pola hidup anda sangat baik serta sehat. Berolahraga dan mengkonsumsi manfaat jus wortel boleh dibilang sebagai upaya terbaik untuk mendapatkan kulit yang sehat. 

Demikianlah artikel kesehatan mengenai manfaat jus wortel yang bagus untuk kesehatan kulit. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Mohon maaf apabila banyak kesalahan dalam penyampaian. Saran, kritik dan pertanyaan kami tunggu.

Baca juga khasiat lobak.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa
--- 12 Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan Kulit ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi