Khasiat Putih Telur Untuk Diet

Artikel terkait : Khasiat Putih Telur Untuk Diet

Khasiat Putih Telur - Putih telur adalah cairan kental berwarna bening yang terdapat di dalam sebutir telur. Entah itu telur ayam, bebek, angsa, ataupun telur lainnya yang dihasilkan melalui hewan atau binatang. Khasiat putih telur terkenal akan kandungan proteinnya yang tinggi. Tak heran apabila putih telur juga seringkali dipilih sebagai asupan makanan pada saat menjalani program diet. Nah, untuk anda yang berminat menurunkan berat badan, bisa juga mengambil manfaat dari putih telur agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Putih telur juga menjadi makanan utama yang dikonsumsi oleh para binaragawan agar bentuk tubuhnya terbentuk lebih sempurna. Protein yang terkandung di dalam khasiat putih telur berisi kandungan protein yang berjenis larut di dalam air. Protein dengan kondisi seperti ini umumnya tidak memiliki kolesterol dan lemak. Kandungan ini berperan dalam pembentukan otot yang juga bertindak sebagai zat pembangun massa otot.

Khasiat Putih Telur Untuk Diet Sehat

Khasiat putih telur untuk kesehatan dan diet sehat

Putih telur juga bisa anda manfaatkan untuk membantu program diet yang anda jalani menjadi lebih optimal. Melalui kandungan rendah lemak, tinggi asam amino, dan juga protein yang akan membantu memberikan energi ekstra bagi tubuh. Apabila dikonsumsi secara rutin setidaknya 2 butir sehari, tubuh akan memiliki cukup energi hingga jam makan siang tiba dan membantu menurunkan nafsu makan anda. Nafsu makan yang menurun tetapi kebutuhan energi terpenuhi dan protein akan membantu mempercepat penurunan berat badan secara alami dan terbebas dari efek samping.

Bagi diet, khasiat putih telur memang sudah terbukti dan banyak yang menggunakannya. Namun rupanya telur putih juga bermanfaat jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Putih telur diperkaya juga oleh kandungan folat dan kolin. Folat membantu di dalam perkembangan otak janin, sementara kolin membantu pembentukan sel terhadap janin yang dikandungnya. Dengan demikian, bayi akan lebih sehat dan mengalami pertumbuhan yang optimal.

Kandungan putih telur sangat beragam dan kompleks karena dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Inilah kandungan yang terdapat pada putih telur :
  1. Magnesium
  2. Kalsium
  3. Kalium
  4. Tembaga
  5. Fosfor
  6. Zat besi
  7. Seng

Tingginya protein yang dimiliki bisa anda gunakan sebagai pengganti karbohidrat yang terdiri dari nasi ataupun umbi-umbian. Selain itu putih telur juga terdapat kandungan vitamin B6, vitamin B12, kolin, dan folat yang termasuk ke dalam vitamin esensial. Lalu bagaimana dengan kuning telur ini sendiri? Dalam mengkonsumsi putih telur, usahakan tidak menyertakan kuning telurnya. Karena kuning telur memiliki kandungan lemak dan kolesterol tinggi.

Efek Samping Putih Telur

Namun, disamping khasiat putih telur yang bagus bagi diet, makanan ini ternyata memiliki efek samping jika dikonsumsi oleh balita ataupun orang yang sedang menjalani program diet.
  • Alergi
    Akibat kandungan protein yang tinggi bisa menimbulkan terjadinya alergi terhadap balita yang mengidap alergi protein hewani. Tetapi seiring bertambahnya usia, alergi protein hewani ini akan menghilang secara alami.
  • Natrium tinggi
    Natrium merupakan suatu senyawa yang dapat menyebabkan tekanan darah menjadi lebih meningkat. Nah, sebelum anda melaksanakan program diet lebih baik periksa dahulu tekanan darah anda apakah tergolong tinggi atau rendah. Lebih tepatnya lagi anda konsultasikan dengan pergi mengujungi dokter atau klinik kesehatan.

Itulah penjelasan mengenai khasiat putih telur untuk diet. Semoga anda yang hendak berdiet mendapatkan informasi yang bermanfaat dari apa yang telah kami rangkum di atas ini. 

Terimakasih anda telah menyempatkan untuk membaca salah satu artikel kesehatan ini. Mohon maaf apabila banyak sekali kesalahan. Pertanyaan, saran dan kritik yang membangun kami tunggu dari Anda semua.

Selamat Menjalankan Diet dan Sampai Jumpa
--- 7 Khasiat Putih Telur Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi