Khasiat Lobak

Artikel terkait : Khasiat Lobak

Khasiat Lobak - Anda tahu lobak? Ya sejenis sayuran yang identik dengan warna putih susu yang sangat khas ini biasa anda jumpai pada jenis masakan. Khasiat lobak tergolong kepada umbi-umbian yang masuk ke dalam keluarga Cruciferae dengan bahasa latin bernama Raphanus sativus L. Manfaat dan khasiat lobak juga masuk dalam jajaran sayuran yang baik dikonsumsi sebab memiliki kemampuan yang cukup manjur dalam menghalau berabagai jenis penyakit dan menjadi alternatif pilihan dalam menjalani pola hidup sehat.

Di berbagai belahan dunia, lobak memang sudah memiliki manfaat yang menjadikannya sebagai salah satu bahan luar biasa dalam pengobatan alami bagi dunia kesehatan. Melalui kandungan hebatnya lah beberapa penyakit enggan hinggap pada tubuh jika dikonsumsi secara rutin dan teratur. Mengkonsumsi sayuran lobak memang tidak ada salahnya, selain harganya sangat murah dan terjangkau, khasiat lobak menjadi kabar gembira bagi yang menginginkan pengobatan alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

5 Khasiat Lobak Yang Mujarab

Inilah 5 khasiat lobak untuk kesehatan tubuh

Tentu menjadi kewajiban utama anda untuk selalu senantiasa menjaga kesehatan, hal inilah yang harus anda ketahui bahwa lobak sangat berfungsi kuat sebagai material alami untuk menjaga kesehatan anda. Berikut ini 5 manfaat dan khaisat lobak untuk kesehatan:
  1. Mengatasi sakit asma
    Apa hubungan lobak dengan asma? Sebagai solusi alami untuk mengatasi asma, lobak mengandung anti-inflamasi serta antioksidan tinggi sehingga ampuh dan tangguh mencegah penyakit asma kambuh kembali, bahkan sembuh total. Maka dari itu, konsumsilah secara teratur dan rutin agar penyakit asam tersebut bisa sembuh secara optimal.
  2. Menjaga kesehatan pencernaan
    Khasiat lobak baik untuk kesehatan pencernaan karena mempunyai kandungan serat alami dalam kategori baik. Oleh karenanya lobak akan berperan dalam menekan sistem pencernaan, menjaga kesehatan usus besar dan usus halus. Jadi merupakan solusi terbaik untuk mengatasi gangguan saluran pencernaan.
  3. Menguatkan daya tahan tubuh
    Manfaat dan khasiat lobak tidak hanya penting bagi kesehatan pencernaan, namun sayuran lobak juga amat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Hal ini disebabkan karena adanya peranan dari kandungan kalium yang juga ampuh menjaga fungsi atau cara kerja otot dan saraf agar senantiasa dalam keadaan normal dan sehat.
  4. Mengobati kulit kering
    Mengkonsumsi secara teratur juga dapat mengobati kulit anda yang kering. Khasiat lobak juga mujarab mengatasi permasalahan kulit lainnya yang sedang anda alami.
  5. Tekanan darah menjadi normal
    Bagi anda yang ingin mengontrol tekanan darah agar tetap pada kondisi normal, salah satu solusi terbaik adalah dengan mengkonsumsi khasiat lobak secara rutin dan teratur. Di dalamnya kaya akan kandungan vitamin B yang berfungsi menstabilkan tekanan darah anda.

Demikian info kesehatan yang dapat saya sampaikan di dalam judul manfaat dan khasiat lobak untuk kesehatan. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi suata gerakan penyemangat dalam hal menjaga kesehatan secara alami tanpa harus bergantung lagi pada obat-obatan yang umunya memiliki kandungan kimia berbahaya. 

Terimakasih juga atas waktu yang telah Anda sempatkan untuk membaca artikel ini. Jangan lupa juga untuk selalu membaca artikel kesehatan di blog kecil ini, diantaranya membaca artikel mengenai cara mengatasi jerawat dengan air garam yang sebelumnya sudah saya posting.

Terimakasih dan Semoga Bermanfaat
--- 5 Khasiat Lobak Untuk Kesehatan Tubuh ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi