Khasiat Buah Delima Untuk Kesehatan

Artikel terkait : Khasiat Buah Delima Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Delima Untuk Kesehatan - Buah delima adalah salah satu tanaman yang sering ditanam di pekarangan rumah. Tanaman yang berasal dari Timur Tengah ini juga masuk dalam kategori tanaman alami untuk pengobatan tradisional. Manfaat serta khasiat buah delima ternyata banyak menyimpan kegunaan yang sangat tinggi bagi kepetingan kesehatan seluruh anggota tubuh. Bagaimanakah buah delima ini memberikan manfaatnya bagi kesehatan kita ? Pada kesempatan kali ini, saya akan mengupas secara tuntas manfaat dari buah delima.

Khasiat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh

Tidak banyak yang mengetahui bahawa buah yang satu ini memiliki khasiat dan manfaat yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Khasiat buah delima banyak mengandung betulic, alkaloid, acid, resin, kalsium, pelletirene, ursolic, granatin, isoquercitrin, oksalat, dan eligatanin. Kulit buah delima juga memiliki kandungan yang disebut dengan pati.

Bagi anda yang gemar minum jus, khasiat buah delima juga dapat anda peroleh melalui cara tersebut. Di dalam segelas jus buah delima terdapat kandungan berupa vitamin A, asam sitrat, glukosa, maltosa, asam galat, tanin, dan fruktosa. Delima juga diperkaya dengan kandungan mineral seperti natrium, fosfor, magnesium, kalium, zat besi, dan kalsium. Tak heran jika buah delima dipercaya sebagai salah satu pilihan tepat dalam menjaga kestabilan tubuh.

Seperti apa saja khasiat buah delima itu? Berikut manfaatnya yang sangat penting bagi tubuh manusia:
  1. Mengobati sariawan
    Mengobati sariawan adalah salah satu khasiat buah delima. Sediakanlah beberapa buah delima lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu tambah air secukupnya sambil di aduk sampai merata dan saring. Ramuan ini bisa sebagai obat kumur alami dalam mengobati dan menyembuhkan sariawan.
  2. Sering buang air kecil
    Siapkan senggenggam kucai dan buah delima segar. Selanjutnya potonglah sesuai keinginan anda. Semua bahan ini di rebus dengan 3 gelas air hingga hanya tersisa sampai satu setengah gelas. Tunggu hingga dingin dan bisa anda langsung konsumsi sebanyak 2 x sehari.
  3. Menyembuhkan batuk
    Khasiat buah delima yang masih belum matang bisa mengobati batuk yang sudah lama di derita oleh seseorang. Caranya hanya mengunyah biji delima namun jangan sampai menelannya.
  4. Tenggorokan kering
    Sebuah delima segar anda belah dan mengambil isinya merupakan khasiat buah delima yang bisa mengobatu tenggorokan kering dan suara serak. Caranya mengkonsumsinya sama dengan cara mengobati batuk.
  5. Mengobati cacingan
    Kombinasi antar jus buah delima dan wortel ternyata sangat ampuh dalam mengobati penyakit cacingan. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata lalu minum obat ramuan cacing ini sekaligus.

Khasiat buah delima juga dapat menurunkan berat badan dan juga tekanan darah tinggi atau hipertensi. Bagi anda yang ingin mengobati penyakit seperti gigi berlubang, radang gusi, dan kompres bagi penyakit wasir yang telah meradang.

Demikian info artikel kesehatan yang bertemakan khasiat buah delima untuk kesehatan. Semoga menambah wawasan serta ilmu pengetahuan anda sekalian. Terimakasih telah mengunjungi website ini dan menyempatkan untuk membaca kabar sehat ini. 

Semoga Bermanfaat dan Terimakasih
--- 5 Khasiat Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh Manusia ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi