Cara Mengobati Jerawat Dengan Air Garam

Artikel terkait : Cara Mengobati Jerawat Dengan Air Garam

Mengobati Jerawat - Jerawat merupakan suatu penyakit yang muncul diakibatkan oleh adanya kotoran atau debu yang menempel kemudian masuk ke dalam pori-pori kulit wajah. Timbulnya jerawat pada kulit wajah harus segera diobati. Mengobati jerawat harus selalu dengan memakai produk kecantikan yang pada umumnya di bandrol dengan harga selangit alias mahal. Selain jauh dari kata ekonomis, menggunakan produk-produk seperti ini juga bisa saja menimbulkan dampak negatif berupa efek samping yang berbahaya.

6 Cara Mengobati Jerawat Dengan Air Garam


Sudah banyak bahan-bahan alami yang memiliki khasiat dan manfaat dalam mengobati jerawat. Tak heran jika bahan alami ini kerap dijadikan sebagai solusi terbaik bagi orang yang ingin merawat kecantikan. Dari sekian banyaknya cara dalam pengobatan alami. Ada satu bahan alami yang ternyata memiliki manfaat yang sangat besar dalam menyembuhkan jerawat, yaitu dengan air garam. Memang terdengar sedikit asing di telinga anda, namun cara ini amat mujarab dan manjur.

Lalu, bagaimana air garam bisa kita gunakan untuk mengobati jerawat pada kulit wajah? Berikut langkah-langkahnya:
  1. Sediakan satu gelas air hangat di campur dengan garam dan aduklah hingga benar-benar tercampur merata.
  2. Ambil beberapa kapas secukupnya lalu rendam ke dalam larutan air garam selama kurang lebih 1 hingga 2 jam.
  3. Setelah menunggu waktu yang telah dianjurkan, segera kapas ini oleskan pada area kulit wajah anda yang timbul jerawat sambil menekan secara perlahan.
  4. Selanjutnya menekan-nekan, biarkan beberapa saat. Jerawat tidak akan meradang lagi dan tampak perlahan-lahan mati.
  5. Anda juga bisa melakukan tahapan selanjutnya dengan mencelupkan 2 kapas ke dalam air garam dan mengulangi tahapan yang sebelumnya telah anda lakukan.
  6. Bersihkan muka anda dengan air bersih. Di utamakan untuk menggunakan air dingin lalu keringkan dengan handuk halus.

Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, ramuan untuk mengobati jerawat dengan air garam ini dilaksanakan sebelum tidur malam dan sesudah bangun di keesokan harinya. Anda juga bisa mengkombinasikan air garam ini dengan bahan alami lainnya seperti tomat, mentimun, atau belimbing wuluh. Ketiga bahan tersebut mengandung senyawa antibakteri yang baik untuk mencegah dan mengobati jerawat.

Merawat wajah yang timbul jerawat dapat anda lakukan dengan cara mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayur mayur yang banyak mengandung gizi serta nutrisi yang penting bagi kesehatan kulit. Selain itu perbanyaklah minum air putih sekurang-kurangnya 8 gelas atau sekitar 2 liter air setiap harinya. Dengan membiasakan minum air putih, kulit anda akan semakin berseri merona.

Dalam mengobati jerawat, anda juga wajib menghindari kebiasan mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung minyak seperti gorengan, kelapa, organ dalam hewan, lemak hewan, dan kacang-kacangan. Cara ini cukup efektif dalam mengurangi timbulnya jerawat.

Inilah beberapa cara mengobati jerawat dengan garam yang bisa anda aplikasikan di waktu luang ketika berada di rumah. Bahan-bahan yang digunakan juga terbilang mudah dan murah. Sehingga anda tidak harus susah payah mengeluarkan uang dalam jumlah besar. 

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan anda mengenai perawatan kulit wajah. Sebagai penutup, saya ingin memberitahu kepada Anda bahwa sebelumnya saya sudah memposting informasi mengenai penyakit vertigo. Disana dibahas sangat dalam mengenai penyakit vertigo, baik itu penyebab sampai makanan yang tidak disarankan dikonsumsi oleh penderita vertigo.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa
--- 6 Tahap Mengobati Jerawat Dengan Air Garam ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi