Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Artikel terkait : Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo merupakan salah satu gangguan di dalam kulit wajah. Komedo terjadi pada pori-pori kulit dengan ditandai warna kehitaman dan juga putih. Sebenarnya ada dua jenis jika komedo dilihat dari istilahnya. Yaitu komedo whitehead dan komedo blackhead. Komedo blackhead muncul di dalam pori-pori kulit yang membesar dengan warna hitam, sementara komedo whitehead muncul di atas pori-pori kulit yang mengalami penyumbatan diikuti dengan warna putih. Untuk itulah kenapa jika kulit wajah ingin terjaga kesehatannya, kita harus menghilangkan komedo tersebut.

Komedo diakibatkan oleh kulit yang tersumbat dikarenakan gumpalan sel kulit yang telah mati serta sebum muara kelenjar minyak yang terdapat pada permukaan kulit wajah. Hadirnya komedo sudah tentu menjadi masalah gangguan pada kulit yang harus segera ditangani. Tidak mudah dalam menghilangkan komedo, bagi orang yang mempunyai uang lebih bisa menghilangkannya dengan membeli produk perawatan wajah atau mengunjungi klinik kecantikan.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

cara mennghilangkan komedo dengan nyaman

Konsumsi makanan juga rupanya mempengaruhi munculnya komedo. Makanan yang harus anda hindari adalah daging berlemak, susu, mangga, telur, kacang mede, alpukat, kerang, keju, gorengan, krim bubuk, dan gorengan. Tanpa disadari makanan-makanan tersebut seringkali kita konsumsi setiap harinya. Untuk menghilangkan komedo secara alami memang dibutuhkan kesabaran yang tinggi, karena hasil yang maksimal akan di dapat setelah beberapa minggu menjalani proses pengobatan alami ini.

Berikut ini adalah tips menghilangkan komedo:
  • Madu
    Caranya adalah dengan menghangatkan madu secukupnya kemudian mengoleskannya pada wajah yang terdapat komedo dan diamkan selama 10 menit. Kandungan madu di dalam menghilangkan komedo ini bersifat sebagai pelembab alami yang berfungsi mengangkat komedo.
  • Jeruk nipisMenghilangkan komedo bisa dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya ialah mengkombinasikan gliserin, minyak almon, dan jeruk nipis. Selanjutnya olah semua bahan ini menjadi masker. Oleskan masker ini pada permukaan kulit yang berkomedo dan tunggu hingga beberapa saat. Jika anda berjerawat sebelumnya, masker ini juga ampuh dalam menghilangkan noda bekas yang ditimbulkannya.
  • Es batuUsapkan es batu secukupnya pada bagian kulit yang terlihat komedo lalu tunggu sampai sekitar 10 menit. Es batu akan membantu mengecilkan pori-pori kulit sehingga komedo tidak mudah muncul.
  • GaramBumbu penyedap masakan yang satu ini juga baik dalam mengatasi komedo sehingga tidak muncul kembali. Dengan mencuci muka dengan air hangat yang dicampur garam terbukti ampuh sebagai cara menghilangkan komedo. Manfaat garam bagi kulit ialah untuk mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah.
  • Air putihMinum air putih secara teratur akan membuat metabolisme tubuh seperti organ ginjal dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Ini artinya sistem pencernaan pun akan menjadi lancar sehingga akan membuat kulit wajah lebih bercahaya dan halus.
  • Putih telurCara lain untuk menghilangkan komedo tanpa menimbulkan efek samping ialah dengan memanfaatkan putih telur dan madu. Campurkan putih telur dan madu, lalu oleskan pada kulit wajah anda. Biarkan menggering kurang lebih sekitar 30 menit dan bersihkan dengan air hangat.
  • Lidah buayaMengoleskan lendir bagian dalam dari lidah buaya merupakan cara mujarab lainnya dalam mengatasi komedo. Lidah buaya berfungsi untuk menghaluskan kulit dan membersihkannya dari komedo.
Itulah artikel kesehatan mengenai cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat. Langkah-langkah di atas tidak akan menimbulkan efek samping karena tidak menggunakan bahan-bahan kimia. 

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah menjadi pengunjung yang bijak dengan berkomentar yang baik dan mengirimkan pertanyaan, saran dan kritik yang membangun.

Sampai Jumpa dan Salam
--- 7 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi