Manfaat Buah Pisang

Artikel terkait : Manfaat Buah Pisang

Masih ada aja orang-orang yang meremehkan tentang buah yang satu ini. Katanya kayak monyetlah kalau makan buah pisang, katanya ini lah, itu lah... Padahal buah pisang ini memiliki manfaat yang bagus lho buat kesehatan kita. Saya akui, saya sendiri jarang mengkonsumsi buah yang satu ini setiap harinya. Padahal kandungan yang terdapat dalam sebuah pisang itu sangatlah banyak dan semua kandungan yang dimiliki oleh buah pisang ini diperlukan oleh tubuh manusia. Serat adalah salah satu kandungan yang terdapat dalam pisang dan bermanfaat bagi tubuh manusia. Serat memiliki fungsi yang baik sekali dalam proses pencernaan makanan. Dengan serat yang ada di dalam pisang, Anda akan terhindar dari penyakit pencernaan makanan seperti sembelit atau susah buang air besar.

Sekarang sudah tau kan salah satu manfaat buah pisang ini. Kabar baiknya adalah pohon pisang di Indonesia sangat banyak. Populasi pohon pisang ini biasanya paling banyak ada di pedesaan, karena memang banyak masyarakat pedesaan yang sengaja menanam pohon yang satu ini. Apabila dilihat dari bentuk atau fisiknya, pisang ini memiliki warna yang bervariasi. Buah pisang ini tersusun dalam kelompok atau tandan.

Delapan Manfaat Buah Pisang

8 Manfaat Buah Pisang

Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja manfaat buah pisang ini, saya akan sedikit menuliskan informasi beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh kita. Apabila ada kesalahan, saya mohon maaf dan mohon koreksinya ya. Hehehehe...

Dibawah ini adalah beberapa manfaat buah pisang:

Manfaat buah pisang yang pertama adalah dapat mengatasi asam lambung. Apabila Anda sedang diet, buah ini aman untuk dikonsumsi dan tidak akan mengganggu diet Anda. Buah ini akan mengurangi efek keasaman serta iritasi pada sistem pencernaan tubuh manusia. Sehingga buah pisang ini dapat mencegah maag ketika Anda sedang diet.

Yang kedua adalah untuk pengobatan anemia. Buah pisang mengandung zat besi. Zat besi ini bermanfaat untuk merangsang produksi hemoglobin dalam tubuh manusia. Itu alasannya mengapa buah pisang ini baik dikonsumsi untuk penderita anemia.

Yang ketiga adalah untuk pengobatan diare. Buah pisang ini mengandung kalium yang cukup tinggi lho. Jadi tidak heran kalau orang tua zaman dulu selalu memberi kita pisang untuk mengobati diare. Apabila Anda diare, Anda akan kehilangan cairang penting dalam tubuh, seperti mineral dan elektrolit. Untuk itu Anda perlu mengkonsumsi buah pisang untuk menormalkan sistem pencernaan tubuh.

Manfaat buah pisang yang keempat adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi bagi Anda yang mudah terserang penyakit, Anda perlu mengkonsumsi buah pisang secara rutin. Kenapa? Karena pisang mengandung vitamin C dan vitamin B6. Karena seperti yang kita semua ketahui bahwa vitamin C berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dan vitamin B6 sangat diperlukan dalam produksi antibodi.

Buah pisang ini juga dapat mengatur tekanan darah dan mencegarh stroke juga lho. Hal ini dikarenakan buah pisang memiliki kandungan kalium yang tinggi dan rendahnya kandungan natrium pada buah pisang ini dapat membantu menjaga tekanan darah. Inilah alasan utama kenapa buah pisang dapat mencegah penyakit stroke.

Manfaat buah pisang selanjutnya adalah dapat meningkatkan energi tubuh. Buah pisang ini mengandung karbohidrat, sehingga bisa menjadi salah satu sumber energi bagi tubuh. Selain itu buah pisang juga mengandung gula alami seperti fruktosa, glukosa dan sukrosa. Kandungan gula alami tersebut bisa menyediakan energi yang diperlukan oleh tubuh juga lho.

Selanjutnya, buah pisang juga dapat meningkatkan sistem saraf. Kandungan vitamin B dalam pisang dapat membantu meningkatkan sistem saraf dan juga dapat menenangkan sistem saraf.

Manfaat buah Pisang yang terakhir adalah mencegah sembelit. Seperti yang saya tuliskan sebelumnya, kandungan serat yang ada dalam pisang bisa melancarkan sistem pencernaan. Serat yang ada dalam buah pisang ini juga bisa mencegah penyakit sembelit atau susah buang air besar.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan manfaat buah pisan ini? Sudah saatnya kita mengkonsumsi pisang setiap hari. Kenapa setiap hari? Karena banyak manfaat yang dapat kita rasakan dalam buah pisang ini. Selain itu, pisang rasanya manis koq dan harga pisang pun sangat murah. Jadi tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk tidak mengkonsumsi pisang setiap hari.

Artikel mengenai manfaat buah pisang ini saya cukupkan sekian.
Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi