Kesehatan Kulit

Artikel terkait : Kesehatan Kulit

Pada dasarnya kulit adalah bagian tubuh dari luar dan alat untuk produksi kita dan sangat kelihatan bersih atau tidaknya. Kulit juga mencerminkan kepribadian kita, kebersihan bisa kita lihat dari jenis kulitnya. Kulit yang hitam legam, tetapi pandai merawatnya akan kelihatan sehat, kulit putih akan tetapi tidak di rawat akan kelihatan tidak sehat. 

6 Cara Merawat Kulit Agar Bersih dan Sehat

7 Tips Merawat Kesehatan Kulit Agar Bersih dan Sehat

Berbagai macam penyakit kulit pun banyak kita jumpai di sekitar kita, seperti exim, panu, kadas, kurap dan penyakit kulit lainnya. Kulit yang terjangkit penyakit tersebut tentunya tidak mengetahui tentang kesehatan, dari segi pakaian, air, jamur, bisa membuat kita terserang penyakit kulit. Sosialisasi dengan masyarakat di sekitar kita, pertama kali yang kita lihat adalah kulitnya, kulit putih bersih membuat kita merasa terbawa bersih, kulit kotor membuat kita jijik melihatnya. 

Adapun cara merawat kulit supaya sehat dan bersih yaitu :
  1. Ambil seibu jari jahe cuci dan parut. Campur air dan jeruk nipis, aduk dan oles rata pada kulit, biarkan mengering. Setelah kering gosok pakai tangan, hingga kotoran pada kulit mengelupas.
  2. Dua buah tomat di cuci dan di blender campur baking powder setengah sendok teh saja, lalu oleskan pada kulit. Setelah 15 menit lap seluruh badan dengan kain basah dan lakukan berulang-ulang hingga bersih.
  3. Asam kawa yang banyak di jumpai di pasar, campur dengan 200cc air tambah parutan mentimun, aduk rata, oleskan pada kulit secara merata, tunggu beberapa menit dan gosok dengan lengan kita, supaya kotoran nya meleleh.
  4. Lengkuas di parut campur air, oleskan pada kulit, gosok dan bersihkan.
  5. Kencur dan sedikit beras di tumbuk, setelah seperti tepung campur sedikit air, oleskan dan tunggu beberapa menit lalu bersihkan.
  6. Daun binahong campur beras di tumbuk lalu oleskan pada kulit, diamkan, lalu bersihkan.
Secara alamiah perawatan kulit akan terhindar dari resiko bahan kimia dan bahan pemutih yang akan merusak sel-sel pada kulit, sehingga pori-pori kulit tidak akan tercemar oleh bahan kimia lainnya. Andaikan sulit untuk membuat bahan yang alami dan banyak yang tinggal pake, dengan mengandung merkuri, tinggal pilih saja dan rasakan bedanya menggunakan yang alami dan menggunakan yang instan. Kulit yang indah mencerminkan keindahan manusia itu sendiri.

Sehat itu gratis tetapi tidak murah, segala sesuatu pasti ada konsekwensinya, kebersihan kulit sangat penting dan perlu ketelatenan untuk merawatnya. Sebenarnya ingin kulit sehat dan bersih sangatlah mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal, bisa di lakukan sehari-hari di rumah, di tempat kerja dan di mana pun berada, contohnya:
  1. Minum air putih.
  2. Bila keringat keluar banyak jangan langsung mandi.
  3. Alat mandi jangan di pake bersama-sama.
  4. Pilih body lotion yang sesuai dengan jenis kulit.
  5. Hindari dengan orang yang punya penyakit kulit yang menular.
  6. Biasakan selalu menjaga kebersihan.
  7. Kesehatan adalah sumber dari panjang nya usia kita.
Itulah sedikit tips dari saya untuk merawat kulit agar kulit bersih dan sehat. Jaga selalu kesehatan Anda, karena sehat itu cerminan dari diri kita masing-masing.

Terimakasih dan Semoga Bermanfaat
--- 7 Tips Merawat Kulit Dengan Mudah dan Murah ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi