Manfaat Bengkoang

Artikel terkait : Manfaat Bengkoang

Manfaat Bengkoang - Buah yang satu ini pasti sering anda nikmati ketika menyantap rujak ataupun manisan. Rasanya segar dan manis, sehingga menjadi cemilan yang pas saat mengisi waktu senggang anda. Bengkoang memiliki karakteristik kulit tebal kecoklatan dan umbi berbentuk bulat. Warna daging dari bengkoang ini putih susu dan bersih. Namun, dibalik semua itu bengkoang menyimpan beberapa keunggulan yang dapat kita manfaatkan. Apa saja manfaat bengkoang ini ? Karena konon selain baik bagi kesehatan, bengkoang ini juga bisa berkhasiat untuk memelihara kecantikan.

Bukan hanya menyegarkan di mulut, manfaat bengkoang ini juga bisa kita pakai sebagai bahan alami di dalam merawat kecantikan. Salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit wajah dan tubuh. Sehingga anda dapat mengurangi frekuensi untuk mengunjungi klinik atau salon kecantikan. Anda juga tahu bahwa melakukan perawatan dengan cara itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit alias mahal.

Merawat kecantikan dengan bengkoang sangatlah mudah dan ekonomis. Siapa saja bisa melakukan perawatan tradisional ini. Bahan yang dibutuhkan juga tidak terlaku sulit bahkan terbilang mudah untuk didapat.

4 Rahasia Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Kulit

4 manfaat bengkoang bagi kecantikan kulit

Kamu mau kan mendapatkan kulit sehat, cantik dan segar tapi tidak ingin menggunakan bahan-bahan yang beresiko? Bengkoang menjadi salah satu alternatif bagi Kamu yang mendambakan kulit sehat dan cantik.

Berikut 4 manfaat bengkoang yang memberikan solusi berbagai permasalahan seputar perawatan kulit. Berikut informasinya :
  • Sebagai obat awet muda alami
    Manfaat bengkoang yang pertama adalah dapat digunakan sebagai bahan alami di dalam mencegah penuaan dini sehingga anda tampak senantiasa lebih awet muda. Kemampuan ini diperankan oleh kandungan vitamin C yang berguna untuk menangkal radikal bebas sehingga kulit wajah tetap awet muda dan sehat.
  • Mencerahkan kulit
    Selain mengandung vitamin C, manfaat bengkoang juga memiliki vitamin B1. Kedua kandungan ini bekerja sama untuk membuat kulit menjadi cerah serta lebih berseri. Bagi anda yang ingin mencerahkan kulit, bengkoang bisa digunakan sebagai masker pencerah alami. Caranya hanya tinggal memarut bengkoang kemudian aplikasikan pada seluruh kulit wajah anda.
  • Mendinginkan suhu kulit
    Bengkoang juga tinggi kandungan air yang bersifat anti-inflamasi. Sifat alami inilah yang akan mendinginkan suhu terhadap kulit dan meringankan rasa sakit akibat luka bakar yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Gunakanlah masker dari manfaat bengkoang yang diparut kemudian oleskan pada kulit wajah atau tubuh yang terkena sengatan sinar matahari.
  • Menjaga kesehatan kulit
    Untuk menjaga kondisi kulit agar tetap sehat tentu anda harus mengkonsumsi asupan berbagai vitamin dan mineral. Nah di dalam manfaat bengkoang merupakan buah yang cocok untuk anda konsumsi. Kandungan vitamin B1, vitamin C, dan mineral yang ampuh membuat kulit anda lebih segar dan sehat.
Untuk mendapatkan wajah sehat alami, sebaiknya anda mengkonsumsi buah bengkoang ini tanpa dicampur dengan pemanis buatan ataupun susu. Karena manfaat bengkoang akan lebih mudah diserap oleh tubuh secara optimal dan menghindarkan Anda dari bahaya atau efek samping yang ditimbulkan.

Itulah 4 manfaat bengkoang untuk kecantikan. Bagaimana, sangat mudah bukan merawat kulit dengan menggunakan bengkoang. Semoga informasi artikel kesehatan ini membuat anda semakin sadar akan pentingnya bahan alami yang sangat bermanfaat baik bagi kesehatan maupun kecantikan.

Sebelum beranjak, Anda bisa simak juga artikel kedua saya mengenai manfaat susu kedelai untuk ibu hamil. Masa kehamilan adalah masa yang paling dinanti oleh banyak orang. Oleh karena itu, jaga kondisi tubuh ibu hamil agar tidak mudah sakit dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan dan janin yang dikandungnya, salah satunya adalah rutin mengkonsumsi susu kedelai. Apa saja sih manfaat susu kedelai tersebut? Silakan Anda simak selengkapnya disini.

Semoga Bermanfaat Dan Terimakasih
--- Rahasia Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Kulit ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi