Mencegah Bau Mulut

Artikel terkait : Mencegah Bau Mulut

Tips Mencegah Bau Mulut Sehari-Hari - Manusia mahluk sosial, dan sangat berpengruh untuk lingkungannya, beradaptasi dengan masyarakat, menyampaikan amanah dan berbicara dengan orang lain, tentunya melalui bahasa yang di sebut bicara. Lisan alat untuk menyampaikan kata kata, lewat bicara kita bisa mengerti apa yang diucapkan, didengarkan, difahami, disampaikan, dimengerti, itu semua lewat kata-kata yang di ucapkan dari mulut ke mulut.

Kita ngobrol kesana kemari dengan rekan-rekan sejawat atau teman-teman sekantor atau dengan sahabat atau dengan pacar juga harus memperhatikan kebersihan mulut. Mulut kita bau orang yang di ajak bicara pasti memalingkan muka dan tutup hidung, kita jadi malu bahkan merasa rendah diri, karena mulut kita bau. Pencegahan supaya mulut tidak bau bagaimana ya? Hmmm...

Kamu tidak ingin bukan kejadian seperti itu menimpa Anda? Oleh karena itu kita harus berusaha untuk mencegah bau mulut agar kita selalu percaya diri dan mampu menyampaikan segala sesuatunya dengan baik dan benar. Bagaimana caranya simak beberapa tips mencegah bau mulut yang sudah saya rangkum di bawah ini?

10 Cara Mencegah Bau Mulut

10 cara mencegah bau mulut dengan mudah

Di bawah ini ada 10 tips mencegah bau mulut. Mudah koq caranya, asal kita niat dan menjalankannya secara teratur, maka kita akan tercegah dari bau mulut.

Langsung saja Anda simak cara mencegah bau mulut berikut ini:
  1. Sering seringlah gosok gigi sehari tiga kali,karena sisa makanan di dalam gigi akan mengendap dan jadi bakteri atau kuman.
  2. Jaga makanan yang mengakibatkan panas dalam karena dapat mengeluarkan zat asam dari perut akibat panas dalam.
  3. Saat berbicara dengan orang lain untuk menjaga imaj kita kunyah permen karet atau permen supaya zat asam di dalam mulut tidak tercium oleh orang lain.
  4. Kumur kumur saat akan tidur pake obat kumur supaya bakteri mati dan tidak berkembang pada mulut.
  5. Plak pada gigi bisa mengakibatkan bau mulut.
  6. Banyak minum air putih supaya bakteri terbuang dan keluar dengan air seni.
  7. Sehabis makan yang bau bau coblah kunyah kencur supaya menghilangkan bau.
  8. Air daun sirih bisa membantu mencegah bau pada mulut, cukup sehari dua kali,di samping itu bisa menguatkan pada gigi.
  9. Usahakan jangan ada makanan yang tersisa nempel pada gigi.
  10. Gunakan pasta gigi yang aman dan benar benar dapat membunuh kuman atau bakteri yang bersarang di gigi,dan sekitar mulut harus di bersihkan dengan sering berkumur kumur.
Mulut bau tidak diinginkan semua orang, mulut bau menurunkan harga diri, minder dan malu. Mulut bau orang akan enggan dekat dengan kita, mulut bau akan di jauhi oleh semua orang, mulut bau tidak akan punya teman, mulut bau banyak orang yang menutup hidungnya, mulut bau hanya akan di tertawakan dan di ejek. Berusahalah jangan sampai mulut kita bau. Banyak cara untuk menunjukan bahwa kita sehat, bersih dan tidak bau.

Sebenarnya kita bisa mencium bau mulut kita sendiri, dengan mengeluarkan aroma dalam mulut kita ke telapak tangan dan coba kita cium... Alangkah sedapnya bukan? Hehehe... Jagalah kesehatan, karena sehat untuk kita sendiri, sedangkan sehat itu murah dan sakit itu mahal, kita hanya bisa memilih mau sehat atau sakit? Pilihan tersebut ada di tangan kita, jangan bosan untuk sehat dan hindari dari tidak sehat, kaena sehat modal utama. Ada sebuah pribahasa mengatakan: mensana inkor poresano (nulisnya udah bener gak ya? Heuheuheu...), yang artinya di dalam jiwa yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Terimakasih dan Semoga Bermanfaat
--- 10 Tips Mencegah Bau Mulut Yang Tak Sedap ---

Artikel Blog Si AkangYadi Yang Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar, mohon untuk selalu menjaga etika ketika berkomentar. Terimakasih.

Copyright © 2015 Si AkangYadi